Rahasia Cerdasnya Ibn Aqil: KH Said Aqil Siradj

Islamedia (Santri Milenial). Rahasia Cerdasnya Ibn Aqil: KH Said Aqil Siradj

Dulu saya pernah mendengar ceramah beliau, dalam isi ceramahnya, ada seseorang bertanya kepada Kiai Said apa rahasianya putra-putra Kiai Aqil cerdas dan hebat semua? Kiai Said bercerita, dahulu ayah saya (Kiai Aqil) adalah orang ‘nggak punya’. Untuk makan saja sulit, atau dalam bahasa jawa nya; urip prihatin.

Ayah saya setiap pulang dari acara tahlil atau syukuran kemudian pulangnya membawa berkat (berkat adalah lauk pauk yang biasa diberikan tuan rumah kepada hadirin setelah melakukan syukuran). Kiai Aqil selalu membawa pulang berkat dan menyuruh semua anak-anaknya untuk menghabiskan berkat itu setiap ada acara tahlil atau syukuran lainnya.

Baca juga: Tiada Aku Kecuali Aku ? Ini Penjelasan Cerdas Kiai Said

Namanya juga berkat (berkah). Ada banyak sekali keberkahan didalamnya. Karena makanan itu sudah dibacakan shalawat dan ayat-ayat Qur’an. Jadi tidak heran jika sekarang putra-putranya Kiai Aqil kini menjadi orang besar semua. Mereka semua tokoh Nahdlatul Ulama yang sangat dibutuhkan sekali pemikirannya, dan tidak diragukan lagi kealimannya.

Setelah saya mendengar cerita Kiai Said, saya menjadi sadar kenapa orang tua selalu memaksa saya makan berkat meski cuma satu suapan tangan. Yaa Allah, semoga melalui jamiyah Nahdlatul Ulama ini, kami semua selalu kecipratan berkah dari para kekasihMU Yaa Allah.

Putra Kiai Aqil yaitu: (1) KH. Ja’far Aqil Sirodj, (2) KH. Said Aqil Sirodj, (3) KH. Musthofa Aqil Sirodj, (4) KH. Ahsin Aqil Sirodj (5) KH. Ni’amillah Aqil Sirodj

Oleh : kikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *