Kisah Pertemuan Al Habib Ali Al-Jufri dengan Penggambar Karikatur Nabi

Cerita Hikmah (Santri Milenial)Kisah pertemuan Al Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri dengan Kurt Westergaard (penggambar alias seniman karikatur Baginda Nabi Muhammad saw)

Kurt tampak heran dengan sikap Habib ‘Ali Al-Jufri, seorang pemuda berjenggot lebat rapi menutupi leher, tak berkumis, memakai jubah dan imamah serta surban, wajahnya putih dan tampan, tinggi besar, berperawakan persis seperti orang yang dioloknya dengan karikatur, tidak keluar sedikitpun dari mulutnya kata-kata kasar sebagaimana sering dilontarkan ummat Islam lewat media.

Baca juga: Wanita yang Setara dengan 1000 Laki-Laki

“Tuan, apakah Anda tidak marah atas apa yang telah saya lakukan? Padahal orang muslim di luar sana tampak sangat ingin memancung saya…”, tanya Kurt.

“Jika Rasulullah, orang yang Anda olok-olok itu masih hidup dan menyaksikan apa yang Anda perbuat, saya yakin, beliau pun tidak akan marah. Saya paham, Anda berbuat hal itu karena Anda tidak mengenal pribadi Rasulullah, jika Anda mengenal akhlaq beliau yang teramat mulia, Anda pun tak akan pernah terpikir untuk melakukan hal itu.” Jawab Habib ‘Ali dengan senyumnya yang bercahaya.

Oleh : @alhabib.ali_id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *